Home Dana Tunai Bingung Mencari Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah? 2018

Bingung Mencari Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah? 2018

0
Di Mana Mencari Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah?

Pinjaman Jaminan Sertifikat – Kegiatan meminjam uang, kini bukan menjadi hal yang sulit lagi. Pasalnya, badan-badan penyedia pinjaman resmi kini mudah ditemukan.

Misalnya seperti Pegadaian milik pemerintah, hingga bank-bank nasional yang beroperasi sampai pelosok daerah.

Meskipun begitu, terkadang masyarakat masih kesulitan menentukan di mana mencari pinjaman jaminan sertifikat rumah bunga rendah? Apabila masalah Anda seperti itu, mungkin sebaiknya perhatikan hal-hal yang akan diulas berikut ini.

Advertisements

Rekomendasi Bank dan Tempat Pegadaian dengan Bunga Kecil

  1. Bank Mandiri Syariah

Mandiri Syariah adalah salah satu bank besar yang beroperasi hampir di seluruh Indonesia. Bank ini sendiri memiliki banyak jenis kredit atau pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah saat itu.

Mulai dari pinjaman untuk usaha, individu, bahkan umroh. Sebagai bank besar, Mandiri Syariah memiliki bunga yang cukup kecil untuk para nasabahnya. Baca Pinjaman Uang Tunai Pribadi

Untuk pinjaman satu tahun, bunga bisa mencapai 32%. itu berarti tinggal Anda bagi 32 per 12 bulan, berarti bunga per bulannya hanya sekitar 2.7%.

Untuk cicilan pun tidak ada perubahan tiap bulan, alias tetap, sehingga lebih meringankan peminjam. Simulasinya, misalkan Anda meminjam uang 10 juta, berarti Anda bisa membayar tiap bulannya Rp. 1.100.000. Total setahunnya adalah Rp. 13.200.000, dengan total bunga setahun 3.200.000.

  1. Pegadaian

Mencari pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah, memang belum bisa dilakukan di Pegadaian PT. Persero.

Advertisements

Namun, Anda bisa mendapatkan sejumlah uang hanya dengan 15 menit dengan menggadaikan kendaraan, BPKB mobil atau motor, ponsel, kamera, televisi, lemari es, emas dan masih banyak lagi. Pegadaian ini direkomendasikan karena bunganya yang terbilang sedikit.

Pinjaman Anda akan dikenakan bunga setiap 15 hari sekali. Artinya, setiap satu bulan ada dua kali dikenakan bunga. Baca Pinjaman Dana Tunai Jaminan Ijazah

Bunganya hanya sekitar 0.750 – 1.150% untuk gadai konvensional, dan 0.45 – 0.86 % untuk gadai syariah.

Meskipun sebenarnya, pada gadai syariah, bunga tersebut hanya merupakan biaya penitipan barang sehingga sebenarnya tidak disebut bunga. Selain itu, keuntungan mencari pinjaman di Pegadaian adalah barang Anda yang dijamin keselamatannya, alias berasuransi.

  1. Bank Muamalat

Tidak kalah dari Bank Mandiri Syariah, Bank Muamalat juga memiliki suku bunga yang terhitung kecil. Selain itu, angsurannya pun tetap tiap bulannya dan uang muka pun hanya sekitar 10%.

Angsuran juga bisa dibayarkan selama 5 sampai 15 tahun, biasanya disesuaikan dengan usia peminjam. Sebab, usia minimal yang diperbolehkan melakukan pinjaman adalah 21 tahun, sedangkan usia maksimal pelunasan adalah 55 tahun.

Bank Muamalat memiliki jumlah angsuran berbeda-beda, sesuai berapa lama Anda mampu melunasi. Untuk pinjaman 50 juta dalam jangka 5 tahun, cicilan yang harus dibayar tiap bulan adalah sebesar Rp. 1.112.222. Baca Pinjaman Dana Tunai Proses Cepat

Jika dihitung-hitung, bunga pertahunnya hanya 33.4%, dengan total keseluruhan Rp. 66.733.320. Hal inilah yang membuat pertanyaan di mana mencari pinjaman jaminan sertifikat rumah bunga rendah? Anda bisa mencoba di Bank Muamalat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *