Home Dana Tunai Cara Menggadaikan Ijazah Di Pegadaian 2018 Plus Syarat Ketentuannya

Cara Menggadaikan Ijazah Di Pegadaian 2018 Plus Syarat Ketentuannya

0
Cara Menggadaikan Ijazah Di Pegadaian Plus Syarat Ketentuannya

Menggadaikan Ijazah Di Pegadaian – Pegadaian merupakan salah satu perusahaan yang di miliki oleh BUMN di bidang penyedia jasa keuangan.

Pegadaian kini menjadi sebuah solusi yang dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dana yang mendesak. di pegadaian anda bisa menggadaikan barang-barang ataupun surat berharga untuk di jadikan sebagai jaminan pinjaman dana.

Salah satu surat berharga yang sering menjadi jaminan adalah ijazah. Meskipun hanya ijazah namun dapat di gunakan sebagai jaminan hutang di pegadaian.

Advertisements

Berikut kami sampaikan cara menggadaikan ijazah di Pegadaian plus Syarat ketentuannya untuk anda.

Langkah-langkah Menggadaikan Ijazah Di Pegadaian

Ijazah menjadi salah satu surat berharga yang dapat di jadikan sebagai jaminan apabila anda membutuhkan biaya yang mendesak. di pegadaian ada 2 jenis gadai yakni gadai konvensional serta gadai syariah.

Adapun keunggulan yang di miliki kedua jenis tersebut juga berbeda-beda. Untuk gadai konvensional memiliki keunggulan seperti kemudahan prosedur, layanan kantor cabang yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Baca Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian

Pinjaman mulai dari Rp.50.000 hingga Rp.500.000.000 dengan jangka waktu yang telah di tentukan yakni 120 hari atau 4 bulan.

Sedangkan untuk gadai syariah memiliki keunggulan seperti kemudahan dalam prosedur, pinjaman mulai dari Rp. 50.000 hingga Rp.200.000.000 pelunasan yang di lakukan dengan menggunakan sistem ijaroh. Untuk menggadaikan ijazah di pegadaian syarat yang di berikan tidak terlalu sulit.

Advertisements

Anda hanya perlu datang ke kantor pegadaian terdekat dan menyiapkan beberapa syarat seperti: blangko formulir pengajuan gadai, ijazah yang akan di jaminkan dan fotokopi ktp.

Setelah semua syarat di penuhi, anda wajib mengisi formulir yang telah di siapkan oleh petugas kemudian silahkan mengambil nomor urut antrian dan tunggu hingga nama anda di panggil petugas.

Setelah di panggil, anda akan di tanya oleh petugas layanan konsumen untuk menyampaikan maksud dan tujuan anda yang berkaitan dengan penggadaian ijazah. Baca Pinjaman Karyawan Jaminan ATM Gaji?

Meskipun hanya dengan jaminan ijazah, akan tetapi syarat dan ketentuan sama seperti sistem gadai konvensional dan sistem syariah.

Anda hanya memiliki batas waktu 4 bulan saja untuk melakukan pelunasan sama halnya seperti sistem konvensional.

Apabila belum mencapai 4 bulan, maka tidak di perbolehkan untuk mengambil ijazah yang telah di gadaikan, akan tetapi anda dapat bernegosiasi untuk perpanjangan waktu namun dengan membayar sewa modal.

Untuk pinjaman dana yang lebih aman sebaiknya perlu lebih berhati-hati apalagi saat menggadaikan dokumen penting seperti ijazah.

Seperti kita ketahui bahwa ijazah merupakan surat berharga yang tidak sangat penting karena dapat di pergunakan sewaktu-waktu. baca Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat

Maka jangan sampai anda lupa untuk mengambil ujazah tersebut jika telah di jadikan sebagai jaminan kredit di pegadaian. cara menggadaikan Ijazah di pegadaian plus syarat ketentuannya menjadi sangat mudah di lakukan untuk mendapatkan dana pinjaman di pegadaian.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *