Home Pinjaman Tunai Cara Menggadaikan Ijazah di Pegadaian 2018 Proses Sampai Dana Cair

Cara Menggadaikan Ijazah di Pegadaian 2018 Proses Sampai Dana Cair

0
Cara Menggadaikan Ijazah di Pegadaian Proses Sampai Dana Cair

Menggadaikan Ijazah di Pegadaian – Pada jaman sekarang semua kebutuhan pokok dan lainnya semakin meningkat, sehingga kebutuhan biaya juga semakin banyak diperlukan.

Dengan begitu, banyak orang yang mengambil jalan pintas untuk melakukan pinjaman dana di salah satu lembaga Perbankan, Pegadaian, dan instansi lainnya.

Program pinjaman ini terus meningkat dan berkembang. Dan saat ini beberapa lembaga pinjamin tersebut menyediakan pinjaman dana dengan jaminan berupa BPKB kendaraan, sertifikat tanah, perhiasan, dan barang-barang lainnya yang bernilai untuk dapat dijadikan jaminan pinjaman uang.

Advertisements

Dalam Pegadaian rupanya menyediakan program pinjaman dana dimana jaminannya terbilang cukup banyak diminati yaitu menggunakan jaminan Ijazah.

Ternyata Ijazah yang dimiliki semua orang dapat menjadi salah satu persyaratan jaminan untuk dapat memperoleh dana tambahan. Cara menggadaikan Ijazah di Pegadaian proses sampai dana cair juga cukup mudah. Baca Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Hanya KTP

Syarat dan Ketentuan Pinjaman Dana dengan Menggadaikan Ijazah

Dalam peminjaman dana dengan menggunakan Ijazah meskipun sepele juga memiliki syarat tertentu yang harus dipenuhi.

Biasanya pemohon cukup menyediakan beberapa dokumen seperti KK, KTP, dan Ijazah. Sedangkan aturan mengenai kriteria Ijazah.

Biasanya hanya berlaku untuk Ijazah SMA/ S1 dimana Ijazah tersebut masih valid atau berlaku dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama dari tahun pertama meminjam. Berikut adalah syarat dan ketentuan lebih detailnya. Baca Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Proses 1

Advertisements
  1. Untuk peminjam diprioritaskan merupakan mahasiswa atau pihak yang memiliki persyaratan utama yaitu Ijazah
  2. Peminjam dana hanya berlaku untuk jaminan Ijazah milik pribadi bukan orang lain
  3. Ijazah yang dijadikan jaminan harus memiliki tahun terbit maksimal 3 tahun sebelum tahun 2017
  4. Melengkapi syarat dokumen yang diperlukan yaitu, Kartu Keluarga, KTP, KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) harus ada bagi mahasiswa. Persyaratan lainnya diberikan pada setiap instansi Pegadaian di setiap daerah
  5. Pihak peminjam wajib menyerahkan setoran disetiap bulannya sesuai kesepakatan
  6. Peminjam maksimal berusia 19 sampai 20 tahun
  7. Peminjam harus berdomisili di kota atau daerah yang bersangkutan minimal 3 bulan
  8. Bunga atau angsuran disesuaikan dengan jumlah dana

Untuk mengajukan gadai di Pegadaian tidaklah sulit. Hal ini dapat berjalan dengan mudah jika Anda sudah melalui prosedur yang baik dan melengkapi semua persyaratan lengkap.

Dengan begitu, dana akan cair secara tunai setelah pengajuan Anda di proses. Untuk cara menggadaikan Ijazah di Pegadaian proses sampai dana cair dapat langsung dilakukan dengan mendatangi kantor pegadaian terdekat.

Ketika Anda sudah berada di kantor Pegadaian, Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir blangko pengajuan gadai dan mengambil nomor antrian. Baca Pinjam Uang Di Pegadaian Jaminan Sertifikat

Setelah itu, Anda akan dipandu oleh Customer Service untuk menyampaikan maksud dan tujuan kepada pihak Pegadaian terkait dengan penggadaian Ijazah. Batas maksimal menggadaikan Ijazah adalah 4 bulan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *