Home Dana Tunai Cara Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Bank BRI 2018

Cara Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Bank BRI 2018

0
Cara Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Bank BRI

Gadai Sertifikat Rumah di Bank BRI – Bank BRI adalah salah satu bank yang paling banyak memiliki nasabah dari semua kalangan.

Terlebih menjangkau kalangan menengah ke bawah, hingga cabangnya pun bisa sampai di daerah-daerah.

Selain menjadi tempat menyimpan dan menarik uang, Bank BRI pun melayani pegadaian untuk nasabah yang membutuhkan dana cepat.

Advertisements

Biasanya gadai yang diterima yakni sertifikat motor, mobil dan rumah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah syarat gadai sertifikat rumah di Bank BRI.

Persyaratan untuk Gadai Sertifikat Rumah di BRI

Pinjaman di Bank BRI terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari Pinjaman Mikro, Ritel, Menengah, hingga Pinjaman Program. baca Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian

Dari semua pinjaman tersebut, tentu memiliki syarat yang berbeda dan ditujukan untuk nasabah dengan kepentingan berbeda.

Selain itu, ada pula pinjaman yang diajukan menggunakan jaminan maupun tidak. Biasanya tergantung nominal atau jumlah besar pinjamannya.

Jaminan yang dipakai pun bisa bermacam-macam, yang paling sering digunakan biasanya adalah BPKB mobil atau motor. Namun, hal itu tidak menutup kemungkinan sertifikat rumah juga tidak bisa digadikan.

Nasabah yang membutuhkan pinjaman sangat besar, biasanya mengajukan sertifikat rumah sebagai jaminan.

Apabila Anda termasuk salah satunya, sebelum berangkat ke Bank BRI terdekat, sebaiknya menyiapkan hal-hal berikut ini: Baca Pinjaman Karyawan Jaminan ATM Gaji?

Advertisements
  1. Foto kopi KTP dan Kartu Keluarga. Hal ini untuk memastikan apakah usia Anda sudah mencukupi untuk melakukan pinjaman atau belum. Usia minimal untuk melakukan gadai biasanya 21 tahun.
  2. Jika memiliki usaha, Anda wajib membawa Surat Keterangan Usaha. Hal ini sebagai bukti bahwa Anda memiliki pemasukan tiap bulannya.
  3. NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak.
  4. Bawa pula buku tabungan Anda. Sebaiknya ketika dicek, tidak ada masalah tertentu pada catatan bank Anda.
  5. Jika Anda bekerja sebagai karyawan, sebaiknya bawa surat izin yang didapat dari HRD maupun bos perusahaan Anda.
  6. Bawa pula slip gaji.
  7. Apabila Anda sudah berumah tangga, silahkan membawa foto kopi surat nikah.
  8. Jangan lupa untuk membawa surat-surat sertifikat rumah lengkap. Pastikan bahwa pajak bumi dan bangunan telah Anda bayar setiap tahun. Seandainya nanti Anda berhasil mendapat pinjaman, pajak sebaiknya dibayarkan secara rutin. Pihak BRI selektif dalam melihat hal-hal demikian.
  9. Siapkan juga materai 6000 seandainya nanti disuruh tanda tangan di atas materai, dengan begitu akan mengurangi waktu Anda terbuang percuma.

Apabila semua sudah lengkap, silahkan pergi ke kantor cabang BRI di tempat Anda. Sebelum melakukan pinjaman, sebaiknya Anda juga mempelajari jenis pinjaman yang diberikan BRI.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda melunasi. Sebab, jika terlalu memberatkan, maka rumah Anda yang jadi pertaruhan nantinya.

Untuk pelunasan sendiri, sudah lebih mudah, karena Anda dapat membayarkannya langsung ke kantor cabang maupun tempat pembayaran seperti Indomart dan Alfamart, bahkan kantor pos. Baca Pinjam Uang Tanpa Jaminan Online

Bisa dibilang, syarat gdai sertifikat rumah di Bank BRI beserta pembayarannya tidak terlalu menyulitkan dan bisa dilakukan oleh semua nasabah BRI yang sedang membutuhkan pinjaman.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *