Home Dana Tunai Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua Yang Sudah Meninggal, Bisakah?? 2018

Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua Yang Sudah Meninggal, Bisakah?? 2018

0
Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua Yang Sudah Meninggal, Bisakah??

Pengajuan pinjaman dengan menggunakan jaminan sertifikat rumah tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Sebab hanya dengan menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminannya tentu akan memberikan nilai yang lebih baik dan lebih besar dari jaminan lainnya.

Apalagi jika lokasi rumah tersebut berada di jalan besar dan merupakan jalan umum. Ditambah lagi jika lokasinya yang strategis tentunya akan lebih mudah dan cepat lagi masa pengajuannya hingga pencairan.

Advertisements

Dengan memprioritaskan kebutuhan yang mendasar dan mendesak tentunya akan memberi keuntungan tersendiri jika memiliki kelebihan dalam hal lokasi rumah yang menjadi jaminan tersebut.

Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua Yang Sudah Meninggal, Bisakah??

Menggunakan sertifikat rumah yang masih atas nama orang tua meskipun yang masih hidup apalagi yang sudah meninggal sebagai jaminan maka akan dipastikan untuk tidak diterima pengajuan.Baca Pinjam Uang Di Pegadaian Jaminan Sertifikat Rumah

Sebab tidak ada dokumen aslinya yang sesuai dengan nama pemohon karena itulah sebaiknya Anda melakukan perubahan nama dari pemilik lama ke pemilik rumah yang baru dan dalam hal ini adalah Anda sendiri.

Jadi siapapun pemilik sebelumnya tetap saja tidak akan disetujui jika masih menggunakan nama orang tua apalagi yang sudah meninggal tentunya tidak akan bisa melakukan tanda tangan.

Jika Anda tetap ingin menggunakan rumah tersebut sebagai jaminan maka ada beberapa bank yang akan membantu proses balik nama pada sertifikat rumah tersebut.

Advertisements

Jaminan sertifikat rumah memang cukup mudah dan cepat pencairannya apalagi jika Anda memiliki penghasilan lain yang nilainya sangat mendukung pinjaman.

Karena itulah gunakan sertifikat rumah tersebut dengan bijak dan tidak sembarangan melakukan pengajuan kredit yang tentunya akan merugikan. Apalagi jika tidak dibarengi dengan pemanfaatan yang benar maka bisa saja Anda akan kehilangan hunian Anda yang menjadi jaminan tersebut.

Sebab jika kredit macet tentunya Anda akan dibebankan dengan bunga yang memang tidak seberapa namun perhitungannya adalah per hari. Baca Cara Mengajukan Kredit di Spektra

Jadi jika Anda terlambat hingga 10 hari maka nilai dendanya akan dikalikan 10 sesuai dengan jumlah harinya. Karena itulah sebaiknya untuk tidak menunda pembayaran cicilan pinjaman di bank.

Memanfaatkan sertifikat rumah dengan bijak tentunya akan menghindarkan Anda dari resiko kehilangan rumah jika terjadi kredit macet.

Sebab pihak bank akan melakukan penyitaan jika Anda tidak dapat membayar kewajiban Anda setiap bulannya hingga 3 bulan lamanya.

Memang sebelum melakukan penyitaan bank akan menanyakan kesanggupan Anda untuk melunaskan tunggakan tersebut dan jika masih tidak di bayar juga maka akan dilakukan penyitaan.

Karena itulah untuk memilih bank yang memberikan nilai bunga yang rendah dengan persyaratan yang ringan sehingga tidak akan menjadi beban Anda di kemudian hari.Baca Kredit Tanpa Agunan Fif

Yang perlu diingat adalah menggunakan jaminan sertifikat rumah dengan nama sendiri dan bukan menggunakan nama orang lain termasuk orang tua sendiri meskipun sudah meninggal.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *