Home Dana Tunai Prosedur Syarat Gadai Sertifikat Tanah Di Bank 2018 (Pengalaman Kami)

Prosedur Syarat Gadai Sertifikat Tanah Di Bank 2018 (Pengalaman Kami)

0
Prosedur Syarat Gadai Sertifikat Tanah Di Bank (Pengalaman Kami)

Gadai Sertifikat Tanah Di Bank – Sebelum menggadai sertifikat tanah di bank, alangkah baiknya kita memikirkan terlebih dahulu mengenai angsuran pembayarannya, jatuh tempo pembayarannya, dan yang paling penting adalah persyaratannya.

Syarat gadai sertifikat tanah di Bank tidak begitu sulit, pada dasarnya syarat gadai tentunya membutuhkan sertifikat yang asli dari tanah tersebut, KTP, dan lain-lain.

Alangkah baiknya anda mengetahui beberapa syarat yang bersangkutan agar ketika tiba di bank, anda tidak terlalu banyak bertanya.

Advertisements

Carilah bank yang menawarkan suku bunga yang sangat rendah, carilah juga bank yang menggunakan metode bunga flat dalam membayar angsuran bunga nya, karena metode ini berarti bunga anda akan selalu tetap dalam setiap cicilan.Baca Pinjam Uang 10 Juta Tanpa Jaminan

Cari juga bank yang sudah besar namanya dan memiliki proses yang simpel atau fleksibel ketika akan menggadaikan sertifikat tanah.

Prosedur Dan Syarat Gadai Sertifikat Tanah Di bank

Pada umumnya, semua Bank mempunyai persyaratan seperti dibawah ini.baca dulu Yak Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah?

Advertisements
  1. Penghasilan bulanan minimal Rp 4.000.000,- dibuktikan dengan surat keterangan penghasilan atau slip gaji
  2. Merupakan warga negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun (kadang-kadang beberapa bank menerapkan usia 55-60 tahun maksimal)
  3. Mengisi form aplikasi kredit yang disediakan oleh bank
  4. Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, dan Surat Nikah atau Surat Cerai
  5. Pas foto terbaru (jika pengaju adalah seorang suami, ia wajib mencantumkan pas foto istrinya, begitu pula sebaliknya)
  6. Fotokopi SK pengangkatan pegawai tetap
  7. Fotokopi rekening atau buku tabungan pada bank yang bersangkutan minimal tiga bulan terakhir
  8. Fotokopi NPWP untuk permohonan kredit
  9. Fotokopi akta pendirian perusahaan dan perizinannya, termasuk izin praktik, SIUP, TDP, SITU, dll
  10. Fotokopi SHM, SHGB, atau IMB

Tentunya sertifikat tanah akan diperiksa kebenarannya oleh pihak bank, setelah persyaratan diatas terpenuhi, pihak bank akan memproses nya sekitar satu hingga dua minggu.

Kemudian jika sudah disetujui, anda akan dihubungi secara langsung. Jika pengajuan gadai sudah disetujui, anda harus menanda tangani ketentuan yang berlaku, tanyakan apabila ada yang tidak jelas ke pihak bank yang melayani anda.

Biasanya, setelah proses selesai, anda akan dikenakan biaya seperti biaya administrasi, materai, dan lain-lain.

Anda juga akan dikenakan bunga biaya cicilan hingga beberapa persen, apabila anda terlambat dalam membayar cicilan, biasanya akan dikenakan denda sesuai dari ketentuan yang berlaku. Baca Pinjam Uang Di Pegadaian Jaminan Sertifikat Rumah

Pikirkan terlebih dahulu sebelum anda akan menggadaikan sertifikat tanah, karena jika anda tidak bisa membayarnya, tanah anda bisa menjadi milik bank dan mungkin saja anda bisa dimasukkan ke penjara.

Setiap bank mempunyai syarat gadai sertifikat tanah di bank tertentu, untuk lebih jelas sebaiknya anda menanyakan langsung pada pihak bank yang bersangkutan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *