Home Pinjaman Tunai Syarat Pinjaman Uang Jaminan BPKB Motor di Pegadaian 2018

Syarat Pinjaman Uang Jaminan BPKB Motor di Pegadaian 2018

0
Syarat Pinjaman Uang Jaminan BPKB Motor di Pegadaian

Artikel kali ini akan membahas tentang syarat pinjaman uang jaminan BPKB motor di Pegadaian. Berbagai cara dapat dilakukan untuk dapat memperoleh pinjaman uang.

Anda dapat mengajukan pinjaman pada bank, baik konvensional atau bank syariah. Selain itu salah satu cara yang banyak dipilih oleh orang adalah meminjam uang di Pegadaian dikarenakan persyaratan yang dibutuhkan tak terlalu sulit.

Lalu bagaimana dengan diri Anda? Apakah Anda mempunyai rencana untuk meminjam uang di Pegadaian?

Advertisements

Bila jawabannya ya, maka Anda dapat menentukan berapa uang yang ingin Anda pinjam sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu besarnya pinjaman juga tergantung dari jaminan yang diserahkan. Contohnya BPKB sepeda motor, maka besar pinjaman tak bisa lebih besar dari harga sepeda motor yang dijaminkan.

Syarat Pinjaman Uang Jaminan BPKB Motor di Pegadaian

Tak ada alasan khusus mengapa Anda harus meminjam uang di Pegadaian. Namun yang pasti persyaratan dalam mengajukan pinjaman di Pegadaian tak terlalu sulit dan proses pinjamannya sendiri amat cepat.

Yaitu hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mencairkan uang pinjaman. Barang yang menjadi jaminan nantinya disimpan dengan aman dan diasuransikan.

Pinjaman Kredit Cepat Aman (KCA) dan Kreasi

Kredit Cepat Aman (KCA) atau Gadai Konvensional adalah salah satu produk yang ditawarkan oleh Pegadaian yang bisa diajukan oleh semua orang dengan menyerahkan jaminan berupa barang berharga dan pada produk ini berupa STNK dan BPKB sepeda motor.

Advertisements

Besar pinjaman yang dapat diajukan adalah mulai dari Rp 100.000,- hingga Rp 200.000.000,- (tergantung dari nilai jaminan), jangka waktu pinjaman yang diberikan maksimal hanya empat bulan, dana cair dengan bentuk uang tunai yang langsung diberikan pada peminjam.

Pinjaman Kreasi adalah produk pembiayaan produktif bagi para pelaku usaha mikro kecil & menengah dalam mengembangkan usahanya.

Pegadaian memakai sistem fidusia yaitu peminjam menyerahkan jaminan BPKB motor di Pegadaian dan kendaraannya masih bisa dipakai untuk operasional usaha.

Besar pinjaman yang bisa diajukan mulai dari Rp 3.000.000,- hingga Rp 200.000.000,- tergantung nilai jaminan. Angsuran tetap hingga berakhirnya jangka waktu, dengan jangka waktu 12,18,24, dan 36 bulan.

Syarat Gadai Motor di Pegadaian

Ketika Anda mengajukan pinjaman di Pegadaian maka Anda harus melengkapi dan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan agar pengajuan pinjaman Anda bisa dicairkan (sesuai dengan produk pinjaman yang telah Anda pilih sesuai kebutuhan).

  • Identitas resmi asli berupa KTP atau yang lainnya
  • Membawa KK (Kartu Keluarga)
  • Membawa barang yang akan dijaminkan (pada proses peminjaman ini yaitu sepeda motor)
  • Membawa STNK dan BPKB asli sesuai dengan sepeda motor yang akan menjadi jaminan
  • Pastikan Anda pun membawa fotocopy dari berkas-berkas yang persyaratan diatas

Demikianlah pembahasan tentang syarat pinjaman uang jaminan BPKB motor di Pegadaian, semoga bermanfaat bagi Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *