Home Dana Tunai Apa Bisa Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Tua 2018 (Pengalaman Kami)

Apa Bisa Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Tua 2018 (Pengalaman Kami)

0
Apa Bisa Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Tua (Pengalaman Kami)

Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Tua – Melakukan pinjaman dana di bank atau gadai jaminan bukan lagi menjadi hal yang baru bagi kebanyakan orang.

Dengan kebutuhan dana mendesak seringkali banyak orang yang mengambil solusi untuk melakukan pinjaman dana di bank atau lembaga keuangan lainnya.

Beruntunglah bagi Anda yang memiliki sertifikat rumah atau tanah karena dengan mudah Anda dapat melakukan pinjaman dana di bank.

Advertisements

Namun, jika Anda tidak memiliki sertifikat rumah atau tanah apakah bisa mengajukan pinjaman dana di bank? Lalu gadai sertifikat atas nama orang tua, bisakah? Jika, bisa bagaimana prosesnya?

Proses Pinjaman Dana dengan Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua di Bank

Bicara tentang pinjaman dana dengan jaminan berupa sertifikat rumah atas nama orang tua, mungkin beberapa orang berfikir bahwa proses nantinya di bank akan sulit cair dan menunggu waktu lama serta persyaratan yang dibutuhkan cukup rumit. baca Pinjaman Karyawan Kontrak

Namun, sebenarnya prosesnya sama saja dengan nasabah peminjam dana lainnya. Tentu ketentuan dan persayaratan harus dilengkapi oleh pihak peminjam.

Berikut proses atau tata cara melakukan pinjaman dana menggunakan sertifikat rumah atas nama orang tua.

  1. Datang langsung ke bank terdekat dan tanyakan syarat dan ketentuan

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu melakukan survey dengan langsung datang ke bank, sampaikan maksud tujuan Anda untuk melakukan peminjaman dana tunai.

Advertisements

Kemudian, tanyakan persyaratan apa saja yang diperlukan. Biasanya untuk persyaratan umum di bank yaitu harus membawa fotokopi tanda pengenal seperti KTP, slip gaji, rekening tabungan hingga sertifikat asli tanah yang akan dijadikan jaminan. baca Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan

  1. Menunggu proses survey pihak bank

Jadi, jika Anda sudah melakukan pengajuan nantinya pihak bank akan datang ke rumah dan menanyakan lebih detail tujuan Anda melakukan pinjaman dana ke bank.

Dari survey inilah nantinya pihak bank akan memberikan penilaian apakah Anda layak untuk melakukan pinjaman atau tidak sekalipun.

  1. Datang ke bank dengan membawa orang tua sekaligus

Jika nanti pengajuan pinjaman dana telah disetujui oleh pihak bank, Anda harus datang ke bank bersama orang tua yang menjadi pemilik sertifikat tersebut untuk melakukan tanda tangan dan melengkapi proses lain.

Orang tua akan melakukan beberapa tanda tangan dokumen kelengkapan pinjaman bank. Jika proses sudah selesai lengkap, maka dana akan dicairkan.

Jadi, gadai sertifikat atas nama orang tua, bisakah? Tentu bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin dan membutuhkan pinjaman dana. Baca Pinjaman Uang Segera Tanpa Jaminan

Dengan mudah Anda akan diarahkan beberapa proses untuk pinjaman dana di bank. Sekarang meminjam dana di bank lebih mudah meskipun memakai jaminan sertifikat bangunan atau rumah tidak milik pribadi melainkan milik orang tua.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan