Home Dana Tunai Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Lain 2018 (Pengalaman Pribadi)

Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Lain 2018 (Pengalaman Pribadi)

0
Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Lain (Pengalaman Pribadi)

Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Lain – Dengan kebutuhan hidup yang semakin bertambah, dana untuk hidup juga semakin meningkat drastis.

Biasanya banyak orang yang mencari solusi dengan mengajukan pinjaman uang ke beberapa lembaga keuangan seperti bank, pegadaian, dan lembaga lainnya.

Tidak sedikit calon nasabah yang bertanya ketika melakukan pengajuan mengenai kriteria yang akan di jadikan agunan atau jaminannya.

Advertisements

Meminjam uang dengan jaminan sertifikat tanah atau rumah banyak menjadi pilihan solusi tercepat yang dapat dilakukan saat pengajuan di bank.

Karena saat ini sudah banyak bank yang menerima pinjaman dana tunai dengan sertifikat rumah atau tanah sebagai agunannya.

Perlu diketahui, jika mengajukan pinjaman dana atau gadai di bank terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi. Lalu gadai sertifikat atas nama orang lain, bisakah? Baca Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan

Apa bisa Gadai Sertifikat Atas Nama Orang Lain

Kebanyakan kasus yang pernah terjadi, jika Anda menggunakan jaminan sertifikat atas nama orang lain untuk pinjaman dana di bank.

Proses nantinya akan cukup sulit bahkan ada yang juga tidak bisa dilanjutkan permohonannya. Hal ini dikarenakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Jika Anda akan melakukan pinjaman dana tunai dengan jaminan sertifikat rumah namun masih atas nama orang lain bahkan nama orang tua sendiri akan cukup sulit untuk mencapai kesepakatan.

Advertisements

Terdapat beberapa bank yang dapat membantu masalah dengan kriteria pinjaman seperti ini.

Biasanya pihak bank akan membantu untuk mengurus balik nama sertifikat tersebut dengan biaya ditanggung oleh calon nasabah pribadi yang nantinya akan langsung dipotong dari total pinjaman dana tersebut. Baca Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan

Dengan begitu, sebaiknya Anda segera merubah nama kepemilikan harta berharga berikut dokumen pentingnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga dapat memudahkan Anda jika akan melakukan pinjaman dana di bank.

Syarat utama dari meminjam uang dana tunai dengan menggunakan sertifikat rumah adalah harus menggunakan sertifikat atas nama sendiri. Jika masih atas nama orang lain pihak bank akan mempersulit prosesnya.

Setelah sertifikat sudah menjadi atas nama pribadi, proses pengajuan di bank akan disetujui hingga waktu 1 minggu untuk pencairan dan menunggu hasil dari tim survey dari pihak bank.

Untuk Jangka waktu pelunasan juga dapat disesuaikan dengan jumlah pinjaman nantinya. Semakin besar nilai pinjaman, maka semakin panjang juga waktu yang dibutuhkan untuk pelunasannya. baca Pinjam Uang Di Koperasi Plus Syarat

Jadi untuk kesimpulannya, gadai sertifikat atas nama orang lain Jawabannya adalah tidak bisa, pihak bank tidak menerima kriteria jaminan tersebut karena pihak bank menjaga keamanan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Gunakan sertifikat milik pribadi atau bisa menggunakan sertifikat rumah milik orang tua.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan