Home Kredit Solusi Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil di Bank Sampai Dana Cair

Solusi Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil di Bank Sampai Dana Cair

0
Solusi Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil di Bank Sampai Dana Cair

Bank selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat, termasuk Anda sendiri dalam memenuhi kebutuhan masalah peminjaman dana.

Sayangnya, banyak yang memiliki pengalaman bahwa mengajukan pinjaman ke bank dengan memberikan jaminan BPKB sangatlah sulit. Padahal jika Anda mengetahui solusi mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil di bank sampai dana cair proses peminjaman akan berjalan dengan lancar saja.

Setiap bank pasti memiliki banyak sekali produk kredit dengan berbagai jaminan, persyaratan untuk mengajukan pinjaman setiap produknya pun berbeda-beda.

Advertisements

Banyak kesalahan yang terjadi adalah nasabah menyamakan persyaratan produk pinjaman BPKB dengan produk lainnya, alhasil pihak bank akan langsung menolak.

Melihat Syarat Pinjaman Jaminan BPKB Mobil di Bank

Solusi Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil di Bank Sampai Dana Cair

Ada banyak solusi mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil di bank sampai dana cair yang dapat Anda lakukan agar pengajuan dana Anda diterima oleh pihak bank. Solusi-solusi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini. Baca Gadai BPKB Mobil Di Pegadaian

  • Kualitas kendaraan

Pastikan kendaraan yang BPKB nya akan Anda gadaikan ke bank adalah kendaraan baru dan tidak terlibat masalah sama sekali.

Advertisements

Anda harus pastikan bahwa nomor kendaraan pajak dari kendaraan tersebut lancar. Apabila Anda menyerahkan BPKB mobil namun mobil tersebut masih dalam masa kredit maka pihak bank tidak akan menerima sama sekali.

  • Kelengkapan persyaratan

Solusi yang kedua adalah masalah persyaratan, seperti yang sudah sepintas disinggung di paragraf atas bahwa persyaratan setiap produk bank berbeda-beda. Pelajari persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk menggadaikan BPKB mobil di bank.

Apabila Anda merasa tidak paham dengan salah satu persyaratan silahkan menghubungi pihak customer service bank atau berkonsultasi langsung dengan mendatangi kantor bank.

  • Memilih Tenor yang Sewajarnya

Solusi yang ketiga adalah Anda harus cerdas dalam memilih tenor pengembalian dana atau tenor pembayaran angsuran.

Kebanyakan pihak bank menolak mencairkan dana karena nasabah memilih tenor yang tidak sesuai dengan jumlah pinjaman. Jangan terlalu lama atau terlalu sebentar dalam memilih tenor.

  • Ajukan Jumlah Pinjaman yang Masuk Akal Sesuai Alasan

Apabila Anda menggadaikan BPKB mobil untuk keperluan pribadi, lebih baik ajukan dana dengan nominal yang sewajarnya saja. Pihak bank akan mengecek pemasukkan Anda, riwayat kredit dan lain sebagainya.

Apabila Anda mengajukan pinjaman dana yang terlalu besar dengan alasan yang tidak masuk akan, akan sulit bagi pihak bank untuk mencairkan dana tersebut.

Keempat poin di atas adalah solusi mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil di bank sampai dana cair yang dapat Anda lakukan sebagai nasabah. Baca Gadai BPKB Mobil Menurut Tahun Keluaran

Biasanya pihak bank tidak akan langsung mencairkan dana tersebut, melainkan akan mengecek apakah Anda memiliki masalah dengan bank lain ataukah tidak. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kedua belah pihak yang bersangkutan dalam proses peminjaman dana.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan