Home Dana Tunai Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Bank Muamalat Update 2018 (Pengalaman)

Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Bank Muamalat Update 2018 (Pengalaman)

0
Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Bank Muamalat Update

Gadai Sertifikat Rumah di Bank Muamalat – Permasalahan keuangan memang selalu terjadi pada siapa pun, dari yang ekonominya pas-pasan sampai konglomerat.

Hal ini karena kebutuhan akan uang tidak pernah selesai. Keadaan inilah yang membuat beberapa orang melakukan gadai untuk kepentingan pribadi maupun lain-lain.

Salah satu yang bisa digadaikan adalah sertifikat rumah. Seperti ulasan berikut ini, mengenai syarat gadai sertifikat rumah di Bank Muamalat.

Advertisements

Persyaratan Gadai di Bank Muamalat

Istilah gadai sendiri memiliki sebutan berbeda di Bank Muamalat. Gadai disebut sebagai pinjaman dengan agunan/jaminan. Baca Pinjaman Karyawan Kontrak

Di Bank Muamalat, ada yang disebut sebagai Pembiayaan iB Muamalat Multiguna. Jenis ini, dibandingkan pembiayaan yang lain, memang lebih banyak digunakan karena fungsinya yang fleksibel.

Berbeda dengan KPR iB atau iB Muamalat Pensiun yang memiliki tujuan pemakaian dana pinjaman sejak awal.

Pembiayaan iB Muamalat Multiguna ini bisa digunakan untuk kepentingan pribadi seperti berbelanja keperluan sehari-hari, biaya sekolah atau kuliah anak, biaya mendirikan usaha dan lain-lain, terserah nasabah yang meminjam.

Agunannya pun bisa beragam, bisa berupa sertifikat kendaraan bermotor maupun sertifikat rumah. Apabila Anda ingin menggadaikan sertifikat rumah, alias menjadikannya jaminan pinjaman, syarat-syarat yang harus Anda penuhi antara lain: Baca Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan

Advertisements
  1. Merupakan nasabah perorangan dari Bank Muamalat. Jika belum menjadi nasabah, silahkan mendaftar dulu.
  2. Berusia paling muda 21 tahun. Kurang dari itu tidak akan diizinkan melakukan pinjaman.
  3. Pelunasaan atau jatuh tempo pinjaman maksimal ketika peminjam berusia 55 tahun atau sebelum pensiun.
  4. Tidak ada masalah pada BI Checking selama 6 bulan terakhir. Jika ditemukan memiliki masalah dengan bank lain atau Bank Muamalat sendiri, biasanya akan ditolak.
  5. Sudah memiliki pekerjaan. Apabila menjadi karyawaan, setidaknya sudah 3 tahun bekerja sebagai karyawan tetap. Sebab sebagai jaminan bahwa Anda dinyatakan bisa melunasi pinjaman.
  6. Melengkapi dokumen yang dibutuhkan, yang terdiri dari: Formulir Permohonan Pembiayaan untuk pribadi/individu, jangan lupa memfoto kopi dokumen kependudukan seperti KTP dan KK, apabila sudah menikah silahkan memfoto kopi sekalian. Kemudian foto kopi juga NPWP. Bawa pula slip gaji beserta surat keterangan kerja Anda yang asli. Tidak kalah penting apabila Anda sebagai karyawan, bawa surat rekomendasi dari kantor atau bos Anda. Paling penting, foto kopi surat-surat kelengkapan sertifikat rumah.

Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah di Bank Muamalat

Sebagai bank yang mengadopsi sistem pinjam-meminjam sesuai hukum Islam, Bank Muamalat memang memiliki penggemarnya sendiri.

Selain itu, keuntungan yang didapat ketika melakukan pinjaman di bank satu ini terhitung banyak. Paling utama adalah Anda menjadi lebih tenang meminjam karena Bank Muamalat menerapkan prinsip yang syariah, dengan begitu tidak ada kekhawatiran mengenai sistem bunga yang tinggi.

Uang muka yang dibayarkan pun cenderung ringan dan tidak memberatkan nasabah. Bahkan Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga 5 tahun lamanya. baca Pinjaman Uang Segera Tanpa Jaminan

Jika pinjaman Anda tidak sampai 50 juta rupiah, Anda bahkan tidak perlu memakai agunan/jaminan. Hal ini tentu berlaku untuk nasabah lama maupun baru.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan