Home Tips Syarat Pengambilan BPKB di BAF, Mudah dan Hanya Hitungan Jam

Syarat Pengambilan BPKB di BAF, Mudah dan Hanya Hitungan Jam

0
Syarat Pengambilan BPKB di BAF, Mudah dan Hanya Hitungan Jam

Pengambilan BPKB di BAF – Kredit Anda sudah selesai dan ingin mengambil BPKB kendaraan yang dikreditkan? Perhatikan syarat pengambilan bpkb di baf, mudah dan hanya hitungan jam berikut. BPKB memang menjadi salah satu surat kendaraan yang harus dimiliki.

Surat ini akan menjadi bukti konkrit bahwa kendaraan tersebut memang betul miliki Anda.  Jika Anda membeli kendaraan dengan sistem kredit di BAF, maka BPKB dapat dimiliki setelah kredit dilunaskan. Lantas adakah syarat yang harus dipenuhi untuk mengambil BPKB tersebut?

Secara umum ada beberapa jalur pengambilan BPKB yang disediakan oleh BAF bagi setiap konsumennya. Masing-masing jalur ini memiliki persyaratan tersendiri yang harus dilengkapi.

Advertisements

Cara Ngambil BPKB di BAF

Berikut ini informasi seputar jalur pengambilan BPKB beserta persyaratannya di BAF yang dapat Anda ketahui.

  1. Jalur Pengambilan Pemohon Kredit

Bagi Anda yang melakukan kredit kendaraan seperti Sepeda Motor dan ingin mengambil BPKB-nya, maka ada sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi. Baca Gadai BPKB Motor di Adira

Anda harus menyediakan identitas asli berupa KTP/ SIM atau surat identitas lainnya yang asli dan masih berlaku. Selanjutnya Anda juga harus melampirkan STNK asli dan bukti setoran kredit yang terakhir kali dibayarkan.

  1. Jalur Pengambilan Pihak Ketiga

Di samping dapat mengambil BPKB secara mandiri, Anda juga dapat mengambilnya melalui orang lain (pihak ketiga). Syaratnya pengambilan BPKB harus diserta surat kuasai yang dilengkapi materai 6000.

Advertisements

Kemudian juga dilampirkan dokumen identitas seperti KTP dari pemilik kendaraan dan pihak ketiga yang ditunjuk. Selain itu, pengambilan BPKB dengan jalur ini, juga harus dilengkapi dengan surat pernyataan dari pihak ketiga.

  1. Jalur Pengambilan Bagi Pemohon Meninggal Dunia

Bagaimana jika pemohon kredit meninggal dunia? Tenang Anda tidak perlu khawatir, BPKB motor tetap dapat diambil. Sebab di BAG tersedia fasilitas untuk mengambil BPKB bagi seorang pemohon yang telah meninggal dunia oleh ahli warisnya.

Syarat pengambilan bpkb di baf, mudah dan hanya hitungan jam. Anda hanya perlu menyediakan Surat Kematian, KTP (Pemohon dan Pengambil), Surat Ahli Waris, Surat Kuasa dari Pemohon, serta salinan dari KK (Kartu Keluarga).

  1. Jalur Pengambilan Atas Badan Hukum

Jalur lainnya yang juga disediakan oleh BAF sebagai badan pengkreditan adalah jalur pengambilan atas bandan hukum. Pada jalur ini, BPKB akan diambil oleh perwakilan dari badan hukum (perusahaan) tertentu. Selanjutnya perwakilan perusahaan yang diutus harus membawa KTP, Surat Kuasa, serta bukit setoran terakhir.

Bagaimana cukup mudah bukan syarat untuk mengambil BPKB di BAF? Selain mudah, pengurusan BPKB juga tidak memakan waktu yang banyak. Anda hanya perlu melengkapi persyaratan tadi seusai dengan jalur pengambilan BPKB yang ingin Anda lakukan. baca Ciri STNK dan BPKB Palsu

Demikianlah, semoga informasi seputar syarat pengambilan bpkb di baf, mudah dan hanya hitungan jam ini dapat bermanfaat dalam memperoleh BPKB kendaraan Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan