Home Kredit Beberapa Syarat Pengambilan BPKB di OTO Finance

Beberapa Syarat Pengambilan BPKB di OTO Finance

0
Beberapa Syarat Pengambilan BPKB di OTO Finance

Melakukan kredit kendaraan di OTO Finance dan ingin mengambil BPKB? Perhatikan beberapa syarat pengambilan bpkb di oto finance berikut yang harus Anda lengkapi. Pada dasarnya kredit memang menjadi jalan alternatif untuk memiliki sebuah kendaraan bermotor.

Biasanya surat kendaraan akan dimiliki lengkap jika cicilan kredit telah lunas dibayarkan. Nah bagi Anda yang telah melunasi cicilan dan ingin segera memiliki BPKB kendaraan Anda, berikut persyaratan yang harus Anda lengkapi.

Metode Pengambilan BPKB di OTO Finance

Persyaratan Jika Mengambil Sendiri

Pada dasarnya pihak OTO Finance memang memberikan dua pilihan untuk melakukan pengambilan BPKB. Bisa dengan cara mengambil sendiri dan bisa pula dengan cara diwakilkan kepada orang lain.

Advertisements

Jika Anda ingin datang sendiri dan ingin mengambil BPKB Anda, berikut ini beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Baca Cara Cek Bpkb Mobil Bekas Asli

  1. Membawa KTP

Syarat pertama yang harus Anda lengkap adalah membawa KTP milik Anda sendiri yang masih aktif. Selain KTP, Anda juga dapat melampirkan dokumen sejenis lainnya seperti Surat Domisili dan SIM. Dokumen ini akan menjadi data identitas untuk mengenali Anda oleh pihak OTO Finance.

  1. Membawa Slip Pembayaran Terakhir

Selain membawa KTP, Anda juga harus melampirkan slip pembayaran terakhir dari cicilan kredit Anda. Slip ini akan menjadi bukti bahwa Anda benar-benar telah melunaskan kredit kendaraan Anda sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.

Advertisements

Oleh sebab itu, simpanlah slip pembayaran terakhir tersebut dengan aman, sehingga mudah ditemukan ketika diperlukan.

Persyaratan Jika Pengambilan Diwakilkan

Di samping dapat diambil sendiri, pengambilan BPKB di OTO Finance juga dapat dilakukan dengan cara mewakilkannya pada pihak lain. Secara umum beberapa syarat pengambilan bpkb di oto finance dengan cara diwakilkan ini hampir sama dengan metode pengambilan sebelumnya.

Anda juga harus melampirkan dokumen identitas yang masih berlaku, serta slip pembayaran terakhir dari cicilan Anda.

Namun selain dua syarat tadi, Anda juga harus melampirkan surat kuasa yang dibawa oleh pihak ketiga tersebut. Surat kuasa ini akan menjadi bahwa Anda selaku pemilik kendaraan telah benar-benar mewakilkan pengambilan BPKB kepada pihak yang dimaksud.

Biasanya pada surat tersebut juga dibutuhkan materai 6000 yang harus Anda tanda tangani. Kemudian perlu pula dilampirkan KTP dari pihak ketiga yang mengambilkan BPKB kendaraan Anda tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa persyaratan yang Anda butuhkan untuk mengambil BPKB pada OTO Finance. Jika ingin mengetahui lebih jelas, sebaiknya Anda langsung mengunjungi kantor OTO Finance yang menjadi tempat kredit bagi kendaraan Anda. Baca Berapa Lama BPKB Mobil Baru Keluar

Demikianlah informasi beberapa syarat pengambilan bpkb di oto finance yang dapat menjadi referensi Anda. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk melengkapi persyaratan ketika ingin melakukan pengambilan dokumen BPKB kendaraan di OTO Finance.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan