Home Tips Jika Ingin Ambil BPKB di BCA Finance, Bawa Persyaratan Ini Ya

Jika Ingin Ambil BPKB di BCA Finance, Bawa Persyaratan Ini Ya

0
Jika Ingin Ambil BPKB di BCA Finance, Bawa Persyaratan Ini Ya

Seperti pembiayaan-pembiayaan lainnya, BCA Finance juga memfasilitasi calon customernya dengan kredit kendaraan bermotor. Lalu, ingin ambil BPKB di BCA Finance, bawa persyaratan ini ya akan dibahas secara lengkap dibawah ini.

Ada beberapa prosedur pengambilan BPKB yang bisa dilakukan sendiri dan orang yang diberi kuasa. Artinya.

Anda dapat menggunakan jasa orang lain untuk mengambilkan BPKB Anda di tempat tersebut jika Anda berhalangan atau tidak memiliki waktu senggang. Berikut ini persyaratan yang harus dibawa bagi Anda yang ingin mengambilnya sendiri tanpa diwakilkan:

Advertisements

Syarat Ambil BPKB di BCA Finance

  1. Anda harus melampirkan atau menunjukkan KTP asli yang masih aktif atau berlaku.
  2. Jika Anda sudah pindah rumah atau alamat, maka Anda wajib melampirkan keterangan pindah alamat dari kelurahan setempat. Begitu pula jika ada perbedaan nama ketika Anda mengajukan pembiayaan dengan pengambilan BPKB di BCA Finance, maka Anda harus menyertakan keterangan beda nama dari pihak kelurahan.
  3. Melampirkan atau menunjukkan kuitansi pelunasan asli atau kuitansi pembayaran angsuran kredit terakhir (yang asli) sebagai bukti kepada petugas BCA Finance.

Syarat-syarat diatas berlaku bagi Anda yang mengambilnya atas nama sendiri. Memang, akan lebih mudah jika mengambil BPKB sendiri daripada diambilkan oleh orang lain. Baca Kisaran Biaya Mengurus BPKB Rusak

Advertisements

Hal ini dikarenakan persyaratan untuk pengambilan BPKB yang dilakukan oleh orang lain cenderung lebih rumit dan harus menyertakan dokumen-dokumen lebih banyak, seperti surat kuasa. Ingin ambil BPKB di BCA Finance, bawa persyaratan ini ya untuk pengambilan yang dikuasakan:

  1. Anda harus membuat surat kuasa lengkap dengan materai 6000. Surat kuasa tersebut berupa identitas diri Anda, identitas diri yang diberi kuasa, serta identitas kendaraan bermotor.
  2. Melampirkan KTP yang masih berlaku (asli), termasuk Anda dan orang yang diberi kuasa.
  3. Selanjutnya ada beberapa dokumen lagi yang harus dilengkapi, seperti surat kuasa yang ditandatangani oleh pemberi kuasa dan penerima kuasa. Selebihnya, Anda bisa menanyakannya sendiri kepada pihak BCA Finance agar mendapatkan informasi yang lebih detail dan valid.

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi apabila ingin mengambil BPKB di BCA Finance. Sebagai kantor pembiayaan yang profesional, BCA Finance juga memiliki persyaratan-persyaratan wajib yang telah ditentukan.

Baik Anda akan mengambilnya sendiri atau mengambilnya melalui perwakilan, maka Anda tetap harus mengikuti beberapa persyaratan wajib tersebut agar proses pengambilan dapat berjalan dengan baik.

Ada pula persyaratan yang diberikan kepada ahli waris, pengambilan ini ditujukan khusus kepada konsumen yang telah meninggal. Baca Berapa Lama BPKB Mobil Baru Keluar

Sedangkan untuk jangka waktu pengambilan BPKB adalah maksimal 60 hari terhitung sejak tanggal pelunasan angsuran kredit kendaraan bermotor Anda. Ingin ambil BPKB di BCA Finance, bawa persyaratan ini ya sesuai dengan yang diuraikan secara lengkap diatas.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan