Home Tips Ketahui Prosedur dan Syarat Pengambilan BPKB di CS Finance

Ketahui Prosedur dan Syarat Pengambilan BPKB di CS Finance

0
Ketahui Prosedur dan Syarat Pengambilan BPKB di CS Finance

Pengambilan BPKB di CS Finance – CS Finance adalah salah satu pembiayaan yang terkenal di Indonesia dan memungkinkan calon debitur untuk mengajukan kredit kendaraan bermotor. Lantas, apa prosedur dan syarat pengambilan BPKB di CS Finance?

Sebelumnya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bahwa PT. Central Santosa Finance ini telah berdiri sejak tahun 2010, sehingga kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Pembiayaan ini hanya memfasilitasi kendaraan roda 2, namun tetap saja keberadaannya dinilai sangat membantu masyarakat.

Advertisements

Apalagi, didukung dan bekerja sama oleh bank ternama di Indonesia, yang tentu saja membuatnya semakin terpercaya. Berikut ini adalah syarat dan prosedur yang harus Anda lalui untuk mengambil sendiri BPKB:

Syarat Ambil BPKB di CS Finance

  1. Melampirkan identitas asli customer yang masih berlaku, seperti KTP, SIM, dan Paspor.
  2. Melampirkan bukti asli pembayaran pelunasan angsuran.

Syarat tersebut dinilai cukup mudah dan tidak memberatkan sama sekali. Namun, tetap saja Anda harus menanyakan persyaratannya secara detail kepada petugas CS Finance agar tidak ada berkas yang tertinggal nantinya.

Ada beberapa syarat dan prosedur lainnya yang harus Anda penuhi jika Anda tidak dapat mengambil BPKB-nya sendiri atau diwakilkan. Syarat yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut: Baca Cek STNK Asli Via Online

Advertisements
  1. Melampirkan identitas diri asli yang masih berlaku dari customer sebagai pemberi kuasa dan perwakilan sebagai penerima kuasa.
  2. Surat kuasa yang bisa Anda download atau unduh di website CS Finance dan dibubuhi dengan materai 6000.
  3. Melampirkan bukti asli pembayaran pelunasan angsuran.

Persyaratan diatas terlihat cukup rumit karena harus menyertakan surat kuasa. Akan tetapi, surat kuasa tersebut telah disediakan oleh pihak CS Finance di official website mereka. Prosedur dan syarat pengambilan BPKB di CS Finance juga akan berbeda.

Jika si customer merupakan seorang konsumen perusahaan atau ketika si customer meninggal dan pengambilan harus diwakilkan. Namun tenang saja, karena pembiayaan yang satu ini memiliki persyaratan yang bisa dilengkapi dengan mudah oleh para customernya.

BPKB adalah surat berharga yang sangat penting keberadaannya. Oleh karena itu, ketika pengambilan BPKB telah berhasil dilakukan, maka Anda harus menjaganya semaksimal mungkin agar tidak mudah rusak atau bahkan hilang.

Usahakanlah menyimpan BPKB di tempat-tempat tertentu agar meminimalisir kerugian yang bisa saja timbul nantinya. Prosedur pengambilan BPKB diatas juga harus Anda ikuti sebaik mungkin agar proses pengambilan berjalan dengan lancar hingga BPKB sampai ke tangan Anda.

Selain itu, Anda juga diharuskan untuk menjaga komunikasi kepada petugas pembiayaan untuk mengetahui perkembangan terkini seputar BPKB milik Anda. Baca Syarat Pengambilan BPKB Di Leasing

Itulah prosedur dan syarat pengambilan BPKB di CS Finance yang perlu Anda ketahui. Jika Anda masih bingung atau belum paham dengan persyaratan yang diajukan, Anda dapat menanyakannya langsung ke pihak pembiayaan yang bersangkutan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan