Home Tips Syarat Pengambilan BPKB Di Leasing, Jika Kredit Sudah Siap

Syarat Pengambilan BPKB Di Leasing, Jika Kredit Sudah Siap

0
Syarat Pengambilan BPKB Di Leasing, Jika Kredit Sudah Siap

Sejatinya BPKB memang menjadi berkas penting yang harus dimiliki oleh setiap pemilik kendaraan bermotor. Salah satu tempat mendapatkan BPKB adalah di leasing kendaraan yang ada di setiap kota.

Biasanya BPKB akan diperoleh jika kredit yang diajukan telah selesai. Lantas adakah syarat pengambilan bpkb di leasing, jika kredit sudah siap?

Pada umumnya syarat pengambilan ini hampir sama di setiap leasing kendaraan bermotor. Hanya saja persyaratan yang diperlukan akan berbeda jika pemilik kendaraan mengambil sendiri atau diwakilkan kepada oran lain.

Advertisements

Untuk lebih jelasnya berikut syarat-syarat pengambilan BPKB di leasing yang dapat Anda ketahui.

  1. Membawa KTP atau Sejenisnya

Persyaratan pertama yang harus Anda lengkapi adalah membawa KTP atau dokumen sejenisnya, bisa berupa SIM atau surat domisili. Syarat akan menjadi dasar sebagai identitas Anda yang akan dikenali oleh leasing tempat Anda mengambil BPKB. Baca Bisakah Cek STNK Asli

Biasanya ada leasing yang membutuhkan salinannya, namun ada juga yang melihat dokumen aslinya. Agar lebih efisien, sebaiknya Anda membawa dalam bentuk salinan dan dokumen asli.

  1. Membawa Bukti Setoran Terakhir

syarat pengambilan bpkb di leasing, jika kredit sudah siap berikutnya adalah membawa bukti setoran kredit Anda yang terakhir kali dibayar. Oleh karena itu, jika telah membayar setoran terakhir, maka simpanlah bukti pembayaran tersebut dengan baik.

Sebab bukti tersebut akan digunakan sebagai persyaratan untuk mendapatkan BPKB kendaraan yang Anda kreditkan.

Advertisements
  1. Menyiapkan Salinan STNK

Persyaratan lainnya yang juga harus disiapkan adalah salinan dari STNK kendaraan Anda. Biasanya STNK akan diberikan oleh pihak leasing lebih dahulu dari pada BPKB. Sebab STNK akan diperlukan selama berkendara di jalan raya.

Nah jika ingin mengambil BPKB Anda, maka STNK kendaraan harus di bawa dalam bentuk salinannya dan juga bentuk aslinya untuk diperlihatkan kepada pihak leasing.

  1. Surat Kuasa

Terakhir surat kausa. Untuk syarat terakhir ini berlaku jika pengambilan BPKB di leasing tidak dilakukan oleh pemilik kendaraan, melainkan oleh orang lain (pihak ketiga).

Biasanya sebagai bukti otentik, maka pihak ketiga tersebut harus melampirkan surat kuasa. Dalam surat kuasa itu terdapat tanda tangan yang dilengkapi dengan materai 6000.

Bagaimana cukup mudah bukan persyaratan pengambilan BPKB di leasing? Selain beberapa syarat di atas, juga terdapat jenis persyaratan lain yang dibutuhkan dalam kondisi tertentu. Persyaratan tersebut berupa salinan KK dan Surat Kematian.

Kedua syarat ini diperlukan jika pemilik kendaraan telah meninggal dunia, sementara BPKB-nya belum di ambil. Dalam hal ini, BPKB dapat diambil oleh pihak ahli waris kendaraan dengan menambahkan dua persyaratan tadi. Baca Cek Bpkb Mobil Bekas

Demikianlah syarat pengambilan bpkb di leasing, jika kredit sudah siap yang dapat Anda ketahui. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan