Home Tips Syarat Pengambilan BPKB Motor di Adira Bagi yang Belum Pernah

Syarat Pengambilan BPKB Motor di Adira Bagi yang Belum Pernah

0
Syarat Pengambilan BPKB Motor di Adira Bagi yang Belum Pernah

Kredit motor di Adira, sudah pernah mengambil BPKB-nya? Jika belum maka syarat pengambilan bpkb motor di adira bagi yang belum pernah akan sangat membantu Anda. Persyaratannya tidak rumit dan dapat diselesaikan dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Namun, tentu saja hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum dapat mengambil BPKB motor adalah melunasi angsuran kredit kendaraan Anda tersebut.

Jika telah lunas, maka Anda dapat melengkapi beberapa persyaratan berikut untuk mengambil BPKB kendaraan Anda.

Advertisements

Prosedur Pengambilan BPKB Motor di Adira

  1. Jika BPKB Diambil Sendiri

Bagi Anda yang belum pernah dan ingin mengambil BPKB motor yang dikreditkan di Adira, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan. syarat pengambilan bpkb motor di adira bagi yang belum pernah  cukup mudah.

Anda hanya perlu melampirkan KTP asli dan juga Slip pembayaran kredit terakhir yang Anda lakukan. Kemudian jika Anda melakukan perpindahan alamat, maka Anda harus melampirkan pindah dari lurah setempat. Baca Kisaran Biaya Mengurus BPKB Rusak

  1. Jika BPKB Diambilkan Oleh Orang Lain

Bagaimana jika pengambilan BPKB dilakukan oleh orang lain? Maka jika hal ini yang dilakukan, harus ada surat kuasa yang ditanda tangani oleh debitur dan orang yang akan mengambil BPKB tersebut.

Surat kuasa tersebut harus disertai materai 6000 sebagai bukti otentik. Selain itu Anda juga harus melampirkan KTP Anda dan KTP penerima kuasa, kemudian juga harus dilampirkan bukti pembayaran terakhir Anda.

Advertisements
  1. Pengambilan BPKB Jika Debitur Meninggal

Sama seperti jasa kredit lainnya, Adira juga memberikan kemudahan jika Debitur telah meninggal dunia dan BPKB motornya ingin diambil oleh ahli waris.

BPKB motor tersebut dapat diambil dengan melengkapi beberapa persyaratan, di antaranya adalah bukti setoran angsuran kredit yang terakhir.

Kemudian juga perlu dilampirkan KTP ahli waris, KK untuk menunjukan hubungan kekerabatan, serta surat keterangan kematian. Selain itu pihak yang akan mengambil BPKB juga harus melampirkan surat keterangan yang dilengkapi materai 6000.

  1. Pengambilan untuk Perusahaan

Bagaimana jika pengambilan BPKB diperuntukan bagi perusahaan tertentu? Sama saja, tetap ada persyaratan yang harus dilengkapi. Seperti bukti pembayaran cicilan terakhir dan juga KTP pimpinan perusahaan.

Jika yang ditugaskan melakukan pengambilan adalah karyawan, maka harus ada surat kuasa yang ditanda tangani oleh pimpinan dan dilengkapi dengan materai 6000.

Sebagai catatan tambahan tanda tangan yang dibubuhkan pada surat kuasa harus sama dengan tanda tangan yang ada pada KTP pimpinan perusahaan. Baca Berapa Lama BPKB Mobil Baru Keluar

Cukup mudah bukan persyaratan untuk mengambil BPKB di Adira. Segala persyaratan di atas tentunya tidak membuat Anda kebingungan, walaupun memang belum pernah melakukan pengambilan BPKB sebelumnya.

Demikianlah, semoga informasi seputar syarat pengambilan bpkb motor di adira bagi yang belum pernah  ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan